Sabtu, 17 November 2012

MERAWAT TRACKPAD BLACBERRY


trackpad Cara Merawat Trackpad BlackBerry
Kali ini TakoTaki akan memberi tips bagaimana cara merawat trackpad BlackBerry sobat TakoTaki sekalian. Here we gooo :
1. Jangan sering ditekan
Kenapa jangan ? Karena semakin sering ditekan akan memperpendek umur trackpad BlackBerry Anda. Biasanya sobat akan menekan trackpad ketika akan mau masuk ke suatu aplikasi seperti ke BBM, SMS, Music, Video, dll.
Lalu adakah alternatif lain Ya tentu saja ada ! Dengan menekan tombol ‘Menu’ lalu tekan ‘Enter’. Secara otomatis Anda akan tetap masuk kedalam aplikasi yang dituju dan mengurangi beban trackpad dalam bekerja.
2. Hindari Kotoran
Seperti debu, pasir, rambut dan lain sebagainya. Jika sobat TakoTaki cermat, sobat dapat melihat ada sedikit ruang disamping-samping trackpad BlackBerry. Ruang tersebut dapat menjadi celah bagi debu dan kotoran lainnya masuk kedalam bagian dalam trackpad. Jadi, usahakan jari Anda bersih atau terlebih dahulu mengelap trackpad dan sekitarnya.

3. Kurangi Sensitivitas Trackpad
Berapa sensivitas trackpad sobat TakoTaki ? Kami pribadi rata-rata memakai sensivitas trackpad 90 baik horizontal maupun vertikal. Semakin sensitif trackpad sobat akan menambah daya kerja si trackpad. Standar trackpad biasanya adalah 70.
4. Jangan Masuk Air
Keringat, air hujan, bahkan bersin sobat TakoTaki dapat menjadi penyebab trackpad macet bahkan rusak. Apalagi ketika tangan sedang basah, usahakan untuk mengeringkan jari-jari sobat dahulu.
Kesimpulannya, untuk menghindari trackpad agar tetap baik kinerjanya (tidak macet, ngadat bahkan tidak bergerak) cobalah untuk tidak terlalu sering melakukan “perintah” kepada si trackpad. Sering terkena keringat dan debu yang menempel pada kisi-kisi trackpad pun dapat menjadi penyakit pada trackpad bahkan BlackBerry Anda sendiri jika kasusnya parah.
Sekian tips cara merawat trackpad BlackBerry sobat TakoTaki kali ini.

SUMBER :http://www.takotaki.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Text Backlink Exchanges
Kodokoala
Text Backlinks Exchange